Pintu otomatis

Pintu otomatis adalah  pintu yang terbuka secara otomatis yang didekati oleh seseorang bukan pintu yang di buka secara manual dengan pegangan pintu atau bar. Selain pintu ini di buka secara otomatis kadang kala pintu ini juga ada tombol yang tersedia agar seseorang dapat menekan tombol tersebut untuk membuka pintu otomatis tersebut. Pintu otomatis biasanya terdapat pada sebuah mall atau industry komersial  dan mereka bisa sangat berguna dalam berbagai lingkungan. Pintu otomatis mempunyai desain yang sangat bervariasi sekali. Beberapa pintu otomatis ada yang bekerja secara geser , ada juga panel yang kali lipat ketika orang masuk atau keluar dan lain – lain ayunan seperti pintu konvensional. Pintu otomatis ini dilengkapi dengan sensor gerak yang dapat mendeteksi setiap orang masuk dan keluar yang mendekati pintu tersebut. sensitivitas sensor dapat diatur sesuai kebutuhan. Jika tombol dapat digunakan untuk mengaktifkan pintu, biasanya rendah ke tanah sehingga dapat diakses oleh pengguna kursi roda, dan itu adalah besar dan ditandai dengan jelas.

Tentunya pintu otomatis ini memerlukan listrik untuk membuka pintu tersebut, dengan listrik pula yang mengemudi motor ini bekerja. Pintu ini juga dirancang untuk peka terhadap hambatan di ambang pintu, sehingga mereka tidak akan ditutup pada seseorang atau sesuatu yang akan terjadi di tengah-tengah jalan pintu. Langkah-langkah keamanan ini memastikan bahwa pintu otomatis aman dalam berbagai situasi. Di rumah sakit dan laboratorium ilmiah, pintu otomatis dapat digunakan untuk mengamankan daerah dengan memastikan bahwa pintu tertutup sepanjang waktu, sekaligus mengurangi risiko kontaminasi silang karena orang tidak perlu menangani pintu untuk melewati mereka. Kamar operasi, ruang gawat darurat, dan fasilitas medis lainnya biasanya memiliki pintu otomatis untuk alasan ini. Gates juga dapat berguna dalam gudang dan fasilitas lain di mana orang sering memiliki tangan mereka penuh, memberikan kontribusi untuk keselamatan dan efisiensi dengan membuat lebih mudah bagi orang untuk berkeliling.

Kategori pintu otomatis

Umumnya sebuah pintu otomatis dikategori menjadi dua pintu otomatis dengan daya rendah dan system pintu otomatis dengan daya tinggi. Pintu otomatis dengan daya rendah harus beroperasi pintu perlahan dan dengan sedikit usaha atau ketahanan dampak. Pintu rendah energi disesuaikan benar berhenti, blok, atau sebaliknya, ketika hambatan yang ditemui selama operasi mereka. Lebih kontrol pintu daya rendah kompleks dan canggih, lebih banyak fitur akan potensi yang tersedia. Beberapa pilihan termasuk menggunakan alat hidrolik yang akan merasakan kekuatan yang diberikan oleh pengguna dan memungkinkan manajemen mesin pintu untuk mengambil upaya. Sebuah fitur yang disebut “Dorong dan Buka” sering tersedia yang melakukan fungsi ini. Ada juga rintangan elemen reaktif yang akan menghentikan atau membalikkan pembukaan opsi daur ulang dapat dimasukkan untuk mengontrol motor. Sesuai dengan standar tertentu keselamatan industri Lebar, sensor jarak atau sensor optik apapun yang diperlukan untuk setiap sistem kekuasaan pintu rendah, yang dioperasikan dengan menekan tombol, yang dikenal sebagai “The Law of Knowledge.” Untuk alasan ini, jenis pintu praktis untuk lalu lintas rendah. Mereka aman bila digunakan dengan benar dan teratur diperiksa untuk kekuatan yang tepat dan kecepatan saat berkendara. Pintu-pintu ini bisa menjadi masalah ketika menginstal bukan energi tinggi yang lebih mahal, pintu otomatis.

Pintu otomatis dengan daya tinggi dengan sensor pendekatan, ambang batas perlindungan dan output dari sensor. Otomatis kompleksitas sistem pintu menentukan tingkat kompleksitas pintu kontrol komponen utuh dan satu set sensor. Persyaratan berurutan masing-masing pintu otomatis adalah kebutuhan untuk melakukan pemeriksaan keamanan setiap hari. Standar industri diterima secara luas telah diadopsi untuk membantu melestarikan keselamatan semua pengguna dari semua jalan masuk pejalan kaki. Dalam pengertian yang paling umum, tidak bekerja dengan benar dan pintu otomatis untuk pengguna pernah menyentuh pintu. Standar industri, untuk membuktikan pentingnya pemeriksaan keamanan dan inspeksi komponen sehari-hari biasanya terletak pada label yang diberikan dalam pembuatan berdekatan kontrol pintu aktivasi pemberitahuan panel. Metode yang tepat untuk menentukan fungsi dan pintu operator yang benar tercantum bersama dengan prosedur pengujian dan instruksi untuk mencari layanan profesional jika salah satu perangkat keselamatan tidak dapat bekerja seperti yang dijelaskan. Biasanya ada peringatan untuk tidak berhenti menggunakan pintu sampai semua fungsi keselamatan dan konsisten berfungsi dengan baik.